Thursday, May 18, 2017

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh untuk Mahasiswa

Malam guys, hari ini aku mau menceritakan seorang teman. Salut banget deh sama dia karena sejak mahasiswa dia sudah punyai bisnis dan juga dapat menyeimbangkan kegiatan perkuliahaannya. Bisnis oke, usaha pun tetap berjalan. Namanya Annisa, dulu ketika SMA sampai perkuliahan tahun pertama dia menjual CD bahasa asing melalui word of mouth dan juga media sosial, saat itu dia menjual lewat twitter kemudian berpindah menjadi Instagram. Lalu dia membuka bisnis kembali menjual tas tren saat kini. Usahanya sangat menguntungkan padahal modal yang dikeluarkan sedikit. Sempat aku bertanya, gimana sih cara sukses ala Nissa? Dan aku dikasih tipsnya:

1. Tentukan bisnis apa yang mau dilakoni
Kata Nissa, bisnis yang cocok untuk dijalankan adalah bisnis sesuai passion atau hobi karena kita akan melakukannya dengan senang hati tanpa paksaan. Selain itu, kemampuan diri kita selalu diasah. Enak banget kerja sambil menekuni hobi. Misal: hobi kamu suka OOTD dan foto didepan kamera disarankan untuk membuat bisnis dibidang fashion atau buka jasa model endorse. Kan enak banget, bisa OOTD setiap hari eh diendorse pula bajunya sama online shop.

2. Action!
Jangan terlalu lama buat perencanaan. Bisnis butuh Action, jadi lakukan aja apa yang harus dilakukan. Untuk urusan kekurangan dari bisnis kita bisa dilengkapi di masa mendatang. Selain itu, jika kamu tidak action, maka siap-siap ada orang lain yang akan meniru bisnis kamu.

3. Jaga kesehatan tubuh
Kuliah sambil berbisnis memang membutuhkan tubuh yang sehat dan kuat karena aktivitas menjadi dua kali lipat capeknya. Dari pagi-siang hari memikirkan tugas kuliah dan sore harinya memikirkan orderan, balas chat calon konsumen, packing, list stock, menghitung keuangan. Belum lagi tiba-tiba ada masalah transferan duh bikin kepala pusing aja. Jika tidak dijaga, maka daya tahan tubuh kita akan menurun sehingga kita bisa sakit. Eits jangan menyepelekan kesehatan ya karena sehat itu mahal loh.

Aku dikasih tips lagi loh dari dia gimana dia menjaga kesehatan tubuhnya agar tetap fit yaitu mengonsumsi sari temulawak sebelum melakukan aktivitas di pagi hari. Ketika aku tanya, "Kenapa sih minum sari temulawak? Kenapa gak minum air jahe atau ramuan lainnya?". Dia menjelaskan bahwa didalam temulawak terdapat banyak manfaat bagi tubuh yaitu:

a. Memelihara fungsi hati
Fungsi hati didalam manusia sebagai penawar racun yang berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya. Untuk menghilangkan racun itu sendiri kita harus pintar menjaga asupan makanan kita.

b. Mengurangi radang sendi
Walaupun masih muda, kita harus menjaga kesehatan tulang untuk mengurangi radang sendi salah satu contohnya Osteoarthritis yaitu penyebab tulang rawan sendi menjadi keras, padahal seharusnya permukaan tulang rawan itu selalu licin agar sendi dapat bergerak leluasa, sering mengenai sendi-sendi besar seperti lutut, pinggul, dan leher

c. Masalah pencernaan
Makanan yang masuk kedalam tubuh belum tentu makanan sehat sehingga sering menimbulkan penyakit yang menganggu sistem pencernaan. Temulawak bisa mencegah masalah pencernaan.

d. Membantu menurunkan lemak darah
Namanya masih darah muda, maunya makan apa aja. Tidak ada pantangan, namun kita harus berjaga-jaga dan membatasi makan makanan yang mengandung kolesterol. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi temulawak yang mengandung fraksi kurkuminoid dapat menurunkan lemak darah yang berlebih.

Kandungan temulawak yang luar biasa ini terkandung dalam minuman "Herbadrink Sari Temulawak" yaitu salah satu minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep traditional indonesia, diproses menggunakan teknologi modern dengan mempertahankan manfaat alaminya.



Gampang cara mengonsumsinya: larutkan satu saset Herbadrink Sari Temulawak kedalam +/- 150 ml air panas atau dingin, sajikan dan nikmati manfaat alaminya.

Oh iya, Herbadrink tersedia berbagai macam rasa loh yaitu Herbadrink Chrysanthemum, Beras Kencur, Sari Jahe, Kopi Ginseng, Kunyit Asam Sirih Plus Madu. Bisa dinikmati dalam keadaan dingin loh pakai es batu lebih mantap!


Ini dia resep Annisa sebagai entrepreneur dan merangkap sebagai mahasiswa dalam menjaga kesehatan, semoga kita bisa meniru ya pola hidup sehat dengan minum Herbadrink Sari Temulawak.

No comments:

Post a Comment